my son

my son

Rabu, 17 Maret 2010

Ikhlas

Kata ikhlas, sederhana memang tapi sangat sulit berlaku ikhlas. Kenapa saya sulit berbuat ikhlas. Sulit atau tidak mungkin tergantung bagaimana niat saya. Kalau niatnya dah tekad dan bulat, segala sesuatu akan berjalan dengan baik. Mungkin karena hati kita belum dapat menerima dengan tulus Ikhlas pasti dibarengi dengan sabar. 2 kata tersebut seakan seiya sejalan, seiring seperjuangan. Dalam setiap perbuatan yang kita lakukan, agar perbuatan itu bernilai baik, terutama untuk perbuatan baik dan benar. Seperti dalam berkeluarga, menghadapi anak atau suami. Apalagi menghadapi anak yang masih kecil. Kadang anak berbuat sesuatu yang dia senangi tanpa memperhatikan resiko dan akibatnya. Anak kecil saja kadang membuat saya jengkel apalagi orang yang sudah dewasa seperti suami. Kalau kata suami saya, saya ini kurang sabar. Menghadapi hal apapun dengan emosi, terburu-buru dan selalu menyalahkan suami. Tapi kalau saya disuruh sabar, lalu bagaimana dengan suami saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar